Pengertian Blogger

Belajar cara membuat blogMemahami tentang pengertian blog.

Seperti telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, apa saja yang perlu kita pahami sebelum belajar cara membuat blog, maka ngga ada salahnya kita tahu memahami juga tentang pengertian blog.
Blog sebenarnya adalah sebuah website juga, baik pengertian maupun cara kerjanya. Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel pengertian website. Yang sedikit agak berbeda adalah blog layaknya sebuah mesin untuk membangun website dengan lebih mudah dan gratis. Semua peralatan telah tersedia, kita tinggal menggunakan tapa harus membayar.
Ngga sedikit orang yang terkenal karena blognya. Atau bahkan mampu menghasilkan uang yang tidak sedikit dari kegiatannya ngeblog. Apa itu blog? kenapa sampai sebegitu hebatnya bisa membuat orang terkenal bahkan bisa mendatangkan uang yang tidak sedikit? Nanti kita akan bahas lebih lanjut di artikel-artikel lain, yah :)
Asal kata Blog adalah singkatan dari web log. Yaitu suatu bentuk aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang dimuat/di posting secara berkala pada sebuah halaman web umum oleh pembuatnya. Dan halaman web tersebut bersifat terbuka, bisa diakses oleh semua pengguna internet. Situs web blog biasanya memang sengaja dipublikasikan untuk dapat dibaca serta memberikan informasi kepada semua pengguna internet sesuai dengan topik yang disajikan oleh penulis atau pemilik blog.

Sekali lagi, Pada dasarnya, pengertian blog adalah sebuah mesin web yang memudahkan kita untuk membangun sebuah website tanpa harus menguasai bahasa pemrograman, kode-kode html, CSS, php dsb.

 Namun jika kita mungkin memang sedikit tahu tentang bahasa pemrograman tersebut pastinya akan lebih menambah kemampuan kita dalam blogging.
Banyak sekali platform blog tersedia di dunia maya yang dapat kita manfaatkan secara gratis, seperti blogspot, wordpress, blogdetik, kompasiana dll. Cara membuat blog pun tidak sulit, kita bisa lakukan dan pelajari dengan mudah.
Dalam perkembangannya, blog tidak hanya sekedar menjadi media mengekspresikan diri atau berbagi ide. Namun mesin-mesin blogging selalu dibangun, diperbaharui dan memungkinkan untuk diaplikasikan dengan mudah untuk tujuan-tujuan bisnis seperti toko online, forum, website portal berita, website iklan baris, affiliasi, dan lain sebagainya.

Categories: Share

Leave a Reply